-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Paslon 'Energi Baru' Bupati Samosir Freddy Paulus Situmorang SH MH dan Andreas Bolivi Simbolon SH, Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSU Adam Malik Medan, Pastikan Kelayakan Fisik juga Mental





SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Sesuai keputusan KPU RI dengan Nomor: 1090 Tahun 2024 tentang pedoman teknis pemeriksaan kesehatan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil, Bupati dan Wakil serta Walikota dan Wakil. Tercatat ada 14 Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah dari 7 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Medan.Sabtu,(31/08/2024).


Dari pantauan awak media terlihat Pasangan calon (Paslon) Bupati Freddy Paulus Situmorang SH MH dan Andreas Bolivi Simbolon SH 'Energi Baru' Samosir mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik Medan, Pemeriksaan ini merupakan bagian dari persyaratan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan kelayakan fisik dan mental para kandidat dalam mengikuti Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November yang akan datang.





“Ini merupakan bagian dari persyaratan yang ditetapkan KPU RI untuk memastikan kelayakan fisik juga mental para kandidat dalam mengikuti Pilkada serentak, untuk Kabupaten Samosir diikuti 2 pasangan calon yaitu Freddy Situmorang dan Andreas Simbolon serta Vandiko Gultom dan Ariston Sidauruk,” kata Anggota KPU Samosir Irvando Situmorang didampingi Komisioner lainnya Citra Dewi Simbolon, Jayan Basri Tamba dan Rastioma Hariati Simanullang.


Disela kegiatan pemeriksaan kesehatan ‘Paslon' Bupati Freddy Paulus Situmorang SH MH dan Andreas Bolivi Simbolon SH 'Energi Baru' Samosir, menyatakan tetap mengikuti petunjuk medis, termasuk menjalani puasa sejak Jumat malam pukul 20.00 WIB.


“Kami mengikuti semua tahapan ini sesuai petunjuk dari penyelenggara, setelah proses pendaftaran kemarin, kami merasa cukup lelah, sehingga banyak beristirahat untuk mempersiapkan diri. Puasa sudah kami jalani, dan pagi ini kami merasa lebih segar,” ujar Freddy Situmorang sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan.


Kita yakin, tambah Freddy Paulus Situmorang Dangan penuh ‘Energi Baru’, jika hasil pemeriksaan kesehatan hari ini, kondisi fisik kita sehat dan memenuhi syarat dan mengikuti pilkada tanggal 27 November 2024.



Lanjut , Freddy Paulus Situmorang memohon doa dan dukungan masyarakat kabupaten Samosir untuk dirinya dan Andreas Simbolon untuk mendapatkan hasil terbaik.



“Tidak lupa kami tetap berharap dukungan masyarakat kabupaten Samosir untuk mendapatkan hasil terbaik dalam setiap tahapan yang kita ikuti, salam Energi Baru,” pungkas Freddy Situmorang dengan penuh keyakinan.


Sebelumnya, Direktur Utama RS H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), mengatakan pemeriksaan ini merupakan bagian dari persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ia juga menjelaskan, bahwa pemeriksaan tahun ini berbeda dan lebih lengkap dibandingkan periode sebelumnya



“Pemeriksaan kesehatan tahun ini lebih komprehensif, dengan penambahan tes seperti MRI dan EMG calon peserta,” ujar Zainal didampingi Ketua Tim Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan dr Andriandi MKed (Surg) SpOT dan Wakil Ketua Tim Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan drg Helena Surbakti MKes. Jumat (30/8).


Menurut dr Zainal, tim medis yang terlibat dalam pemeriksaan ini terdiri dari 57 dokter spesialis dan sub-spesialis, serta total 153 anggota tim termasuk perawat dan analis.


“Kami bekerja sama dengan RS Putri Hijau jika jumlah pasien di satu hari sangat banyak, namun semua proses tetap dikelola oleh RS Adam Malik,” tambahnya. (Red/Tim)

Leave A Reply