-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Jelang Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024, Lapas Pemuda Langkat Ikuti Launching Webinar Series I 'Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM'





LANGKAT \||/ SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Menjelang peringatan Hari Pengayoman atau Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024, Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengikuti kegiatan Webinar Series I Cerdas Bersama BPSDM yang baru saja di Launching oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Senin, (05/08/2024). Bertempat di Lantai 3 Gedung I Lapas Pemuda Langkat.


Terpusat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, kegiatan tersebut disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting, Live Streaming Youtube BPSDM TV serta diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia tak terkecuali seluruh jajaran Lapas Pemuda Langkat melalui aplikasi Massive Open Online Course (MOOC) Kemenkumham.





“Webinar Series ini merupakan terobosan inovatif dan solutif dalam pengembangan kompetensi yang efektif, efisien, dan ekonomis karena jumlah peserta yang dapat mengikutinya bisa mencapai puluhan ribu dan semua mendapatkan e-sertifikat,” ungkap Yasonna.


Bukan hanya sekadar Impian, menurut Yasonna, SDM Berkualitas merupakan sebuah pondasi yang mesti terus dipikirkan oleh seluruh anak bangsa, hal itu, kata dia, yang akan membawa bangsa Indonesia melewati segala rintangan dan mengukir prestasi gemilang di masa depan.


“Berkaca dari yang disampaikan oleh Presiden, SDM berkualitas bukan hanya tentang memiliki kecerdasan akademis tinggi, tetapi juga tentang integritas, semangat berjuang, dan kepedulian terhadap sesama,” tambahnya.


Kepala Lapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang sangat mendukung atas program yang diselengarakannya oleh BPSDM.


“Tentunya dengan adanya pengembangan kompetensi SDM dapat memajukan dan meningkatkan kualitas seluruh pegawai. Selain itu Lapas Pemuda Langkat akan mendukung penuh acara webiner series tersebut,” Tegas Raymon Andika Girsang. (Red/Hms/Ril/Ws)

Leave A Reply