-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Kunjungan Sinergitas, Lapas Pemuda Langkat Terima Mahasiswa GMNI Langkat





LANGKAT \||/ SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID – Rombongan dari Mahasiswa GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Pematangsantar yang di pipmpin langsung oleh ketua GMNI Langkat, Jefri Himawan Harahap dan anggota lakukan Kunjungan ke Lapas Pemuda Langkat. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Raymon Andika Girsang selaku Kalapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut, yang didampingi oleh Kaur Tata Usaha, Abul Fauzi Tarigan, Kasubsi Kamtib, Hotler Krisman Pasaribu, Kasubsi Pembinaan, Marhisar Sinaga dan Kasubsi AO, Juan Carlos Hutabarat,  Selasa (23/07)


Dalam kesempatan tersebut, Bapak Kalapas membawa langsung Mahasiswa GMNI menyusuri sekeliling Lapas, mulai dari Dapur, Klinik Tempat ibadah, blok Hunian WBP hingga fasilitas pembinaan yang diadakan langsung oleh pihak Lapas dalam rangka meningkatkan kemampuan kemandirian Warga Binaan Lapas Pemuda Langkat. 


Kunjungan Sinergitas, Lapas Pemuda Langkat Terima Mahasiswa GMNI Langkat



Mahasiswa GMNI  menyaksikan secara langsung suasana operasional dapur hingga proses pembinaan kemandirian seperti kerajinan tangan, laundry, budidaya ikan lele dan nila, serta budi daya hidropinik di Lapas Pemuda Langkat.


Kalapas berharap GMNI mampu menjadi Jembatan antara Lapas Pemuda Langkat dalam memasarkan Hasil karya Kemandirian WBP di tingkat UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah) agar mampu meningkatkan produktifitas WBP dan mampu memberikan bekal ,minat serta kemampuan WBP dalam berkarya dan menciptakan peluang mencari nafkah kertika WBP tersebut bebas nantinya.


Disela pertemuan tersebut Bapak Kalapas menyampaikan kepada para Mahasiswa GMNI Langkat memperkenalkan pada dasarnya Lapas Pemuda Langkat berisi Warga Binaan yang berusia maksimal 27 tahun namun karna Over Kapasitas didalam Lapas yang merupakan permasalahan Nasional yang artinya tidak hanya terjadi di Lapas ini, over Kapasitas ini terjadi hampir di seluruh Lapas di Indonesia maka tidak hanya pemuda saja yang berada di Lapas ini bahkan Lansia juga ada.


Terlihat Mahasiswa GMNI sangat antusias pada saat berkeliling dan mengenali Lapas Pemuda Langkat dan berbincang-bincang kepada Bapak Kalapas dan Warga Binaan Lapas Pemuda Langkat.


Di akhir kunjungan, Ketua GMNI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kalapas atas diperkenankannya dalam melihat kondisi Lapas Pemuda Langkat. 


"Terimakasih atas sambutan hangat Bapak Kalapas dan abang-abang semua dalam menerima kunjungan GMNI Langkat dan dibawa berkeliling Lapas Pemuda Langkat hingga melihat proses pembinaan dan pelatihan di Lapas" ujar Jefri.


"Kami sangat senang melihat pembinaan Lapas Pemuda Langkat mulai dari proses pembuatan kerajinan hingga hasil karya warga binaan yang unik, kami berharap masyarakat Kabupaten Langkat dapat melihat dan membeli kerajinan tangan yang harganya termasuk sederhana," pungkasnya. (Red/Hms/Ril/W)

Leave A Reply