-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Gelar 'LPM Berbagi', Ketua DPD LPM Kota Medan : Mohon Doa Masyarakat Bersama LPM 'Jaga Medan' dan di Garda Terdepan Dukung Bobby A Nasution Layak Jadi Gubernur


Ketua DPD LPM Kota Medan : Mohon Doa Masyarakat Bersama LPM 'Jaga Medan' dan Dukung Bobby A Nasution Layak Jadi Gubernur



MEDAN \||/ SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Kota Medan, bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM Medan Amplas, mengadakan kegiatan Bakti sosial ber-thema, "Road Show - LPM Berbagi Se-kota Medan", yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Medan Amplas Jalan Garu III, Medan, dan turut berpartisipasi berbagai pengurus dari DPD LPM Kota Medan, beberapa DPC LPM diantaranya DPC LPM Medan Timur, DPC LPM Medan Helvetia, DPC LPM Medan Perjuangan, DPC LPM Medan Kota, DPC LPM Medan Sunggal, DPC LPM Medan Tembung serta pengurus LPM kelurahan di Kecamatan Medan Amplas.


Dalam kegiatan 'LPM Berbagi' ini, warga yang menerima bantuan menyebut, Aksi LPM ini merupakan sebuah langkah nyata dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan.



Dalam sambutannya, Rudi Suntari menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini merupakan hasil audiensi DPD LPM Kota Medan dengan Wali Kota Medan, Bobby A. Nasution, yang meminta DPD LPM Kota Medan untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial dan pencegahan narkoba di Kota Medan. 


"Ini adalah upaya kami untuk mewujudkan impian DPD LPM Kota Medan dan sekaligus menjalankan instruksi Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk membantu warga kurang mampu dan meringankan beban mereka," ujar Rudi.


DPD LPM Kota Medan Gelar 'LPM Berbagi



Lebih lanjut, Rudi Suntari menambahkan bahwa "sementara ini Kita melaksanakannya dengan mengumpulkan dana 'gotong royong' dari setiap ketua DPC kecamatan se-kota Medan, namun  dari semangat kebersamaan, kegiatan sosial ini akan berlangsung setiap minggu  berganti sebagai 'tuan rumah', pada hari Jumat lalu dilaksanakan di DPC LPM Medan Timur lalu saat ini di DPC LPM Medan Amplas kemudian Minggu depan di DPC LPM Medan Deli, terus berlanjut memberikan bantuan beras kepada warga, dengan total alokasi beras mencapai 4 ton setiap bulannya. Komitmen ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan warga yang membutuhkan di Kecamatan Medan Timur.





Pada 'Road show' Mingguan Kegiatan Bantuan sosial di Kecamatan Medan Amplas ini, secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPD LPM Kota Medan, H. Rudi Suntari, SAg, MM, didampingi oleh Sekretaris Sufran Daulay beserta pengurus DPD lainnya dan Ketua DPC LPM Medan Timur, Mulkan Khair, Perwakilan DPC LPM Medan Perjuangan, DPC LPM Medan Kota, DPC LPM Medan Sunggal, DPC LPM Medan Tembung serta para Ketua LPM kelurahan se-Kecamatan Medan Timur. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung kegiatan sosial ini.


Warga yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Kegiatan ini sangat membantu meringankan beban kami," ungkap seorang warga yang menerima bantuan. 


Dalam sesi tanya jawab seputar LPM dengan warga Masyarakat, Ketua DPD LPM Kota Medan menyampaikan terima kasih dan mohon doanya bahwa Masyarakat tetap mendukung LPM untuk ikut 'menjaga Medan', diakhir sesi masyarakat bersama LPM Kota Medan berada di garda terdepan mendukung Bobby A Nasution Layak Jadi Gubernur, karena pembangunan yang dijalankan Bobby mendapatkan Respon positif dari warga yang menunjukkan bahwa saat ini Bobby sangat dibutuhkan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat khususnya kota Medan dan untuk propinsi Sumatera Utara pada umumnya.


Namun, kegiatan sosial ini sedikit terganggu oleh tindakan Camat Medan Amplas, Rencana awal kegiatan yang seharusnya dilaksanakan di Aula, namun karena sesuatu hal, akhirnya kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman kantor Camat Medan Amplas, dengan alasan adanya kegiatan lain di Aula kantor tersebut.


Berdasarkan pantauan di lapangan, tidak ada kegiatan apapun yang berlangsung di Aula kantor Camat Medan Amplas. Hal ini menimbulkan dugaan adanya sentimen negatif dari Camat Medan Amplas terhadap DPC LPM Medan Amplas yang diketuai oleh Suheri Chan.


Meskipun menghadapi kendala tersebut, kegiatan sosial ini tetap berlangsung dengan sukses dan mendapatkan apresiasi dari warga yang menerima bantuan. Ini menjadi langkah DPD LPM Kota Medan dalam meningkatkan kesejahteraan warga dan diharapkan dapat berlanjut di masa mendatang.


Kegiatan sosial "LPM Berbagi Se-kota Medan" ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Dengan terus mengadakan kegiatan serupa, DPD LPM Kota Medan berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan memperkuat hubungan antara pemerintah Kota Medan dan warga. (Red/Tim)

Leave A Reply