-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Dihadiri Ratusan Undangan, Pelantikan Kepengurusan DPD Medan BKSG-LK Indonesia Periode 2024-2029 Sukses



Dihadiri Ratusan Undangan, Pelantikan Kepengurusan DPD Medan BKSG-LK Indonesia Periode 2024-2029 Sukses, Pdt. Arigato Sianturi : Pentingnya Dukungan Semua Pihak, Terutama para Pimpinan Gereja 'Besar'


Dihadiri Ratusan Undangan, Pelantikan Kepengurusan DPD Medan BKSG-LK Indonesia Periode 2024-2029 Sukses
Pelantikan Kepengurusan DPD Medan BKSG-LK Indonesia Periode 2024-2029 Sukses



MEDAN \||/ SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Medan Sumatera Utara (Sumut) Badan Kerjasama Gereja dan Lembaga Kristen Indonesia (BKSG-LK Indonesia) periode 2024-2029 berlangsung dengan khidmat dan Sukses.



Acara ini digelar di Convention Hall, Hotel Danau Toba Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (5/7/2024) yang dihadiri oleh ratusan undangan.


Dihadiri Ratusan Undangan, Pelantikan Kepengurusan DPD Medan BKSG-LK Indonesia Periode 2024-2029 Sukses
Dihadiri Ratusan Undangan, Pelantikan Kepengurusan DPD Medan BKSG-LK Indonesia Periode 2024-2029 Sukses



Pelantikan tersebut dihadiri oleh para pengurus gereja dan tokoh Kristen terkemuka di kota Medan dan Sumatera Utara. Prosesi ini juga dibarengi dengan KKR, Doa Penyembuhan dan Doa Pelepasan  yang dipimpin oleh Ps. Sonny Alexander Lionel.


Ps. Sonny Alexander Lionel.
Ps. Sonny Alexander Lionel didampingi Ketua Komisi III Bidang Politik, Hukum dan HAM, Adv Robert Tamba SH, MH


Ketua DPD, Pdt. Arigato Sianturi, STh, MA didampingi Ketua Komisi III Bidang Politik, Hukum dan HAM, Adv Robert Tamba SH, MH kepada para wartawan, mengatakan, semoga dengan dilantiknya Pengurus DPD Medan BKSG-LK Indonesia, dapat memberikan kontribusi kondusifitas bagi kemajemukan beragama di Medan dan Sumut.


Ketua DPD, Arigato Sianturi, STh, MA didampingi Ketua Komisi III Bidang Politik, Hukum dan HAM, Adv Robert Tamba SH, MH
Ketua DPD, Pdt. Arigato Sianturi, STh, MA didampingi Ketua Komisi III Bidang Politik, Hukum dan HAM, Adv Robert Tamba SH, MH



Ketua DPD Medan BKSG-LK Indonesia terpilih, Pdt. Arigato Sianturi, ST.h, MA., dalam keterangannya juga menyampaikan bahwa memegang amanah sebagai pengurus adalah sebuah tanggung jawab besar.


“Marilah kita dalam menjalani kehidupan dan kesaksian sebagai gereja yang dipercayakan Tuhan untuk melayani di tengah-tengah bangsa dan negara Indonesia dengan bergandengan tangan serta berkerjasama dengan Pemerintah,” ujarnya


Pdt. Arigato juga menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak, terutama para pimpinan gereja besar, seperti HKBP, HKI, GKPI, Pentakosta dan pimpinan gereja besar lainnya, agar kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik.


Wakil Ketua DPD Medan BKSG-LK Indonesia Komisi III, Bidang Politik, Hukum dan HAM, Adv Robert Tamba SH, MH secara khusus kepada wartawan, menyampaikan, dirinya siap mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab untuk mendampingi keluarga besar DPD Medan BKSG-LK Indonesia dalam Segala permasalahan Hukum serta akan berkerjasama dengan Pemerintah mencari solusi jika terjadi polemik beragama di kota Medan seperti gangguan-gangguan oleh pihak dengan sengaja mencari kesalahan dan persoalan terhadap jemaat dalam beribadah.


“Menerima tanggung jawab sebagai pengurus DPC Medan BKSG-LK Indonesia, berarti siap bekerja keras dan berkorban, menyediakan waktu, pikiran, tenaga, dan hal lainnya. Dengan segala kerendahan hati kami memohon kerja sama dari kita semua,” katanya.


"Oleh karena itu, saya siap mengemban tugas sebagai Ketua Komisi III, Bidang Politik, Hukum dan HAM,  dengan penuh tanggung jawab untuk mendampingi keluarga besar DPD Medan BKSG-LK Indonesia dalam permasalahan Hukum serta akan berkerjasama dengan Pemerintah kota Medan untuk mencari solusi jika terjadi polemik dan benturan kepentingan beragama di kota Medan seperti jika adanya gangguan-gangguan oleh pihak dengan sengaja mencari kesalahan dan persoalan terhadap jemaat dalam beribadah," tegasnya.


Dalam tujuan dan sasarannya kedepan, Adv. Robert Tamba, SH, MH, berharap program kerja DPD Medan BKSG-LK Indonesia tidak hanya sebatas perayaan-perayaan gerejawi, tetapi juga mencakup bantuan sosial, bantuan Hukum bagi masyarakat dan gereja. Robert menyampaikan pentingnya semangat berkorban dalam mengemban misi suci selama periode 2024-2029.


"Semoga kedepannya, program kerja DPD Medan BKSG-LK Indonesia tidak hanya sebatas perayaan-perayaan gerejawi, tetapi juga mencakup bantuan sosial, bantuan Hukum bagi masyarakat dan gereja. Disini Saya juga menyampaikan pentingnya semangat berkorban dalam mengemban misi suci DPD Kota Medan BKSG-LK Indonesia selama periode 2024-2029," pungkasnya.


Sementara itu, Ferdinand Siagian, SE, SH, MH selaku Ketua Umum Panitia dan Bendahara Panitia Dr. Tiolina Siagian, S.H., M.H., mengharapkan kepada Pengurus DPC Medan BKSG-LK Indonesia yang baru dilantik dapat membawa DPD Kota Medan BKSG-LK Indonesia ke arah yang lebih baik, sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi.


Acara Pelantikan DPD Kota Medan BKSG-LK Indonesia tersebut turut dihadiri Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara periode 2024/2029 Drs. Edi Rahmayadi yang mengirim perwakilannya dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2024/2029 Barry Simorangkir, SH, MH, serta beberapa tokoh penting Sumut lainnya.


(Red/Ws)

Leave A Reply